Bagaimana saya bisa menjadi Pelatih Bola Basket?

Sembilan puluh persen pecinta bola basket selain bermain bola basket akan senang menjadi pelatih bola basket. Ini karena para pelatih hari ini pernah menjadi pemain kemarin.

Karenanya, artikel tentang “Bagaimana Menjadi Pelatih Bola Basket” ini menjelaskan secara rinci persyaratan untuk menjadi pelatih bola basket, panduan lengkap, dan berapa banyak yang dapat Anda peroleh sebagai pelatih bola basket.

Menjadi pelatih bola basket hanya menjadi kurang ketat jika Anda memiliki informasi yang benar.

Bola basket membanggakan memiliki sekitar 825 pengikut dan lebih dari seratus ribu tim. Sebenarnya, sejarah bola basket dapat dilacak ke tahun 1891 ketika James Naismith, seorang instruktur pendidikan Jasmani Kanada memperkenalkannya sebagai olahraga yang lebih rentan cedera dibandingkan sepak bola.

Menjadi pelatih bola basket menuntut beberapa kualifikasi, keahlian, kekuatan fisik, dan pola pikir yang berorientasi pada hasil. Faktanya, para pelatih legendaris dikenal karena semangat dan komitmennya yang tangguh untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Daftar isi di bawah ini mengungkapkan rangkaian pertanyaan yang sering diajukan terkait menjadi pelatih bola basket yang sepantasnya dijawab dalam artikel ini.Daftar Isi

Apakah Bola Basket adalah Permainan atau Olahraga?

Pada dasarnya, olahraga adalah kegiatan fisik yang dilakukan di bawah seperangkat aturan yang disepakati, dengan tujuan rekreasi. Bisa untuk kompetisi atau kesenangan diri sendiri atau kombinasi keduanya.

Sedangkan permainan adalah kegiatan rekreasi yang melibatkan satu atau lebih pemain, ditentukan oleh tujuan yang pemain coba capai dalam seperangkat aturan.

Jadi, perbedaan tujuan membedakan olahraga dari permainan dikombinasikan dengan gagasan keterampilan individu atau kecakapan. Sementara permainan terutama dimainkan untuk hiburan atau kesenangan, olahraga mungkin tujuan kompetisi atau kesenangan diri.

Bola basket adalah olahraga karena merupakan aktivitas fisik yang dimainkan berdasarkan aturan yang ditetapkan dan juga permainan karena melayani tujuan hiburan.

Apa itu Basket?

Bola basket adalah olahraga tim di mana dua tim, biasanya terdiri dari lima pemain di setiap tim bermain melawan satu sama lain di lapangan persegi panjang. Asalnya dapat dilacak ke tahun 1891 ketika James Naismith menemukan permainan ini sebagai olahraga yang tidak terlalu cedera.

Kedua tim masing-masing terdiri dari lima pemain. Jadi, kami memiliki sepuluh pemain di pengadilan dalam satu waktu dan maksimal tujuh pemain di bangku cadangan.

Pada dasarnya, permainan ini melibatkan satu tim yang mencoba menghentikan pemain di tim lain untuk mencetak gol. Namun, setiap skor normal adalah dua poin dan jika seorang pemain melempar bola ke dalam ring dari belakang garis lengkung besar di lapangan yang disebut “garis 3-poin”, skor tersebut bernilai tiga poin.

Selain itu, permainan ini memiliki sejumlah ofisial yang bukan dari salah satu tim tetapi ada untuk membantu. Mereka adalah Wasit, wasit, pencatat waktu, pencatat skor, dan operator jam tembak.

LIHAT JUGA: Sekolah Persiapan Sepak Bola Terbaik di AS | Peringkat

Siapa Pelatih Bola Basket Profesional?

Setiap olahraga atau permainan harus memiliki pemain dan orang yang mengarahkan dan mengajarkan keterampilan tentang bagaimana para pemain ini harus berhasil di lapangan. Guru atau direktur ini disebut pelatih.

Jadi, seorang pelatih bola basket profesional mengajarkan para pemain bola basket profesional semua keterampilan yang mereka butuhkan untuk berhasil di lapangan.

Juga, pelatih bola basket profesional menjalankan praktik, merekrut pemain dan bermain panggilan selama pertandingan. Mereka sering menganalisis kekuatan dan kelemahan tim mereka serta lawan-lawan mereka.

Selain itu, pelatih bola basket profesional juga mengevaluasi dan memantau kinerja individu dan menciptakan permainan yang memanfaatkan kekuatan pemain mereka. Mereka mungkin bekerja sama dengan asisten pelatih untuk mengeluarkan yang terbaik dari para pemain mereka.

Akhirnya, sebagian besar pelatih bola basket profesional memulai dan memenangkan rekor pelatih bola basket sekolah menengah atau bahkan melatih bola basket di perguruan tinggi dan sekolah menengah. Beberapa pelatih legendaris tim bola basket termasuk

Jim Calhoun

Dean Smith

Bobby Knight

LIHAT JUGA: 15 Stadion Sepak Bola Universitas Terbesar di AS | 2021

Siapa Pelatih Basket Highschool?

Pelatih keranjang sekolah menengah adalah pelatih yang bekerja dengan tim bola basket di tingkat sekolah menengah. Jadi, seorang pelatih bola basket sekolah menengah atas akan melaksanakan semua tindakan dan tugas seorang pelatih untuk tim sekolah menengah atas.

Bola basket adalah salah satu permainan untuk rekreasi, hiburan, dan sportivitas di kalangan siswa sekolah menengah. Sebagian besar, mantan pemain sekolah menengah sering maju menjadi pelatih bola basket sekolah menengah.

Selain itu, para profesional ini sangat diminati saat ini, jadi Anda dapat mencoba menjadi pelatih bola basket anak perempuan atau laki-laki. Namun, Anda mungkin perlu yang berikut ini untuk memulai karier sebagai pelatih kepala bola basket di sekolah menengah.

  • Lanjut
  • Sampul surat
  • portofolio
  • Wawancara

Pada dasarnya, Anda harus memasukkan informasi berikut dalam portofolio Anda

  • Pernyataan Misi Program
  • Filosofi Pembinaan
  • Tujuan Program
  • Membangun Budaya Anda
  • Pelatihan Offseason / Pengembangan pemain
  • Filosofi Ofensif
  • Filsafat Defensif
  • Perencanaan Praktek
  • Kepanduan
  • Penggalangan Dana
  • Pengembangan Pemain Muda
  • Pelatih Parent Rapport

Selanjutnya, jika sekolah Anda melihat resume Anda, surat lamaran, dan portofolio dan setuju Anda mungkin cocok untuk program ini. Untuk menjadi pelatih bola basket sekolah menengah atas, Anda akan menghadiri wawancara. Sambil mempersiapkan diri untuk wawancara, harapkan pertanyaan-pertanyaan seperti;

  • Mengapa Anda tertarik dengan posisi itu
  • Apa filosofi kepelatihan Anda
  • Kualitas pelatih yang hebat
  • Gaya komunikasi Anda
  • Kekuatanmu
  •  Perkembangan pemain            
  •  Tujuan Anda untuk program ini
  • Akademisi

Bagaimana cara menjadi Pelatih NBA?

NBA adalah singkatan dari National Basketball Association. Pertama, posisi ini tidak mudah didapat. Menjadi pelatih NBA itu menarik, tetapi langka dan pendaratan itu sulit. Namun, masih memungkinkan

Kedua, pelatih bola basket ketika disewa oleh asosiasi ini menjadi pelatih NBA. Sebagian besar, pelatih ini seharusnya bekerja sebagai pelatih bola basket perguruan tinggi, pelatih bola basket sekolah menengah dan yang lebih penting adalah pelatih profesional dalam permainan basket.

Ketiga, menurut orang dalam bisnis, semua pelatih yang berhasil mencapai NBA setuju bahwa dua hal penting. Satu, membuat koneksi dan yang lainnya menawarkan resume yang kuat. Juga berbeda jalan menuju cerita-cerita berikut NBA pelatih dan pemain juga akan membantu Anda dalam memajukan jalur karier Anda.

Gelar Apa yang Saya Butuhkan untuk Menjadi Pelatih Bola Basket?

Tidak ada persyaratan pendidikan minimum untuk menjadi pelatih bola basket profesional. Namun, banyak pelatih memulai karir mereka di sekolah menengah atau perguruan tinggi dan gelar sarjana mungkin diperlukan untuk posisi ini.

Anda juga dapat mengikuti program gelar sarjana yang terkait dengan pelatihan yang mencakup pendidikan jasmani dan ilmu olahraga.

Anda harus mengharapkan dan unggul dalam kursus yang mencakup kebugaran dan kebugaran seumur hidup, anatomi dan fisiologi, perkembangan motorik. Selanjutnya, Anda juga bisa belajar untuk mendapatkan sertifikasi online dalam sejarah, aturan, dan strategi olahraga.

Selanjutnya, Anda membutuhkan semua pengalaman yang bisa Anda dapatkan untuk maju dalam karier ini. Pada dasarnya, Anda mungkin perlu bekerja sebagai asisten pelatih bola basket untuk perguruan tinggi dan sekolah menengah.

Selain itu, Anda dapat mencoba mendapatkan pengalaman dari menjadi pelatih kepala di sekolah dan program yang lebih kecil sebelum melanjutkan ke peluang dan tim yang lebih besar.

Bagaimana cara saya menjadi Pelatih Bola Basket?

Pertama, sebagian besar pemain bola basket sekolah menengah maju ke pelatih setelah sekolah. Untuk menjadi pelatih bola basket di perguruan tinggi atau sekolah menengah, Anda harus memiliki minat yang kuat dalam jalur karier ini. Juga, Anda dapat check out, jalur karier bergaji tinggi lainnya juga.

Langkah 1: Dapatkan gelar Sarjana

Pada dasarnya, Anda membutuhkan gelar sarjana untuk menjadi pelatih bola basket. jadi, Anda mengejar program dalam latihan dan pendidikan jasmani atau lebih baik lagi mengikuti kursus pelatihan pelatih.

Faktanya, program gelar dalam pelatihan pelatih membantu Anda untuk mengetahui cara bekerja dengan para atlet dan mengembangkan rencana permainan serta merencanakan dan menerapkan program pengembangan fisik dan pengembangan keterampilan.

Selain itu, penting Anda mendapatkan pengalaman bermain basket secara langsung. Ini memberi Anda pengetahuan yang lebih menyeluruh tentang olahraga dan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi lebih baik dengan pemain mereka.

Anda juga bisa belajar keterampilan mengajar seperti banyak sekolah merekrut pelatih yang sudah bekerja sebagai guru bersertifikat negara. Beberapa program gelar yang mungkin Anda tawarkan adalah

Program ini menampilkan kursus dalam psikologi olahraga, gerakan manusia, prinsip-prinsip pelatihan. Ini tersedia sebagai program sarjana, pascasarjana dan sertifikat. Pada dasarnya, sertifikat sarjana dalam Pelatihan Atletik mempersiapkan Anda untuk menjadi pemimpin yang efektif dan penasihat kesehatan atlet terlepas dari olahraga. beberapa kursus yang dapat Anda tawarkan meliputi:

  • CPR dan pertolongan pertama
  • Nutrisi manusia dan manajemen cedera
  • Motivasi Pemain
  • Psikologi olahraga
  • Pelatihan pedagogi
  • administrasi program olahraga

Sebenarnya, kursus ini tersedia untuk program gelar Sarjana, Magister dan Doktoral. Program tersebut harus memenuhi empat tujuan yaitu kredibilitas, profesionalisme, kualitas layanan dan kepercayaan diri.

Pada dasarnya salah satu dari program gelar ini akan membuat Anda terkena prinsip-prinsip dasar seperti:

  • Pegang teguh kesejahteraan individu
  • Lakukan layanan hanya di bidang kompetensi
  • Keluarkan pernyataan publik dengan cara yang jujur ​​dan objektif
  • Bertindak dengan standar perilaku pribadi yang tinggi
  • Tetap mahir dalam praktik profesional dan kinerja tugas profesional
  • Pertahankan integritas profesional

Selanjutnya, untuk mendapatkan sertifikat online dalam pelatihan atletik dariColumbia University: itu akan dikenakan biaya rata-rata $ 480 / jam kredit semester.

Langkah 2: Dapatkan Pengalaman dalam Pelatihan

Pada dasarnya, sebelum Anda mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai asisten pelatih, Anda harus memiliki pengalaman melatih. Jadi, Anda harus mulai bekerja dengan tim bola basket di berbagai tingkatan. Lebih disukai, sukarelawan di sekolah menengah, sekolah menengah atau bahkan tim perguruan tinggi Anda sebagai manajer tim.

Bahkan, belajarlah menonton kaset game sebanyak mungkin. Ini akan membantu Anda memahami, menguraikan tindakan dan strategi tim dan pemain.

Selain itu, baik sukarelawan dan kaset game akan mengajarkan cara mengatur kembali berbagai pelanggaran dan pertahanan. Ini penting untuk menjadi pelatih bola basket baik di sekolah menengah atau perguruan tinggi.

3rd Langkah: Bekerja sebagai Asisten Pelatih Bola Basket

Pada dasarnya, untuk menjadi pelatih dalam bola basket, Anda harus memulai karir Anda sebagai asisten pelatih bola basket. Ini lebih mudah didapat karena pekerjaan pembantu sedang meningkat. Namun, ini mungkin datang dengan meningkatnya tanggung jawab.

Pada titik ini, Anda harus bekerja lebih dekat dengan para pemain secara individu sebelum dan sesudah latihan untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan basket mereka.

Langkah 4th: Dapatkan Bersertifikat

Gelar sangat bagus disertai dengan pengalaman sebagai pelatih bola basket, tetapi sertifikasi sangat penting. Pada dasarnya, program sertifikat menangani secara luas bagian yang dipilih dari bidang yang luas.

Jadi, meskipun gelar dalam pendidikan jasmani sangat bagus, sertifikasi dalam CPR, pertolongan pertama dan pelatihan mungkin diperlukan untuk pelatih yang ingin bekerja di SMP negeri atau anggota non-fakultas di sebuah sekolah.

Langkah 5: Tumbuhkan di Jalur Karier.

Sekarang Anda bersertifikat sebagai pelatih bola basket, Anda dapat bekerja sebagai pelatih kepala di sekolah menengah umum, sekolah menengah, dan perguruan tinggi. Karena sebagian besar pelatih sekolah menengah bekerja paruh waktu dan tidak mendapatkan bayaran atau tunjangan dari pelatih penuh waktu, Anda harus mempertimbangkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi atau bola basket profesional.

Namun, ini mungkin membutuhkan pengalaman bertahun-tahun dan rekam jejak yang menang dari tim Anda,

Bahkan, Anda harus terus menang dan mengejar peluang yang lebih besar sampai Anda bergabung dengan Hall of Fame Pelatih Basket Naismith.

Berapa penghasilan seorang pelatih bola basket?

Pelatih bola basket mendapatkan rata-rata $ 100 jika mereka bekerja dengan tim di sekolah yang lebih kecil.

Namun, pelatih di salah satu sekolah NCAA dengan bayaran tertinggi menghasilkan hampir $ 1 juta atau lebih setiap tahun.

Menjadi FAQ Pelatih Basket

Berapa yang bisa saya dapatkan sebagai pelatih bola basket?

Penghasilan gaji untuk pelatih bola basket bervariasi menurut atasan Anda saat ini, standar tim dan kualifikasi serta pengalaman Anda. . Misalnya, dari 65 tim yang mengikuti turnamen National Collegiate Athletic Association (NCAA) putra pada 2014.
Pada dasarnya, pelatih berpenghasilan terendah menghasilkan sekitar $ 171000.
Selanjutnya dalam liga profesional, menurut CBSSPorts.com gaji rata-rata adalah sekitar $ 3.05 juta.

Siapa Pelatih Bola Basket SMA?

Pelatih keranjang sekolah menengah adalah pelatih yang bekerja dengan tim bola basket di tingkat sekolah menengah. Jadi, seorang pelatih bola basket sekolah menengah atas akan melaksanakan semua tindakan dan tugas seorang pelatih untuk tim sekolah menengah atas.

Bagaimana saya bisa menjadi Pelatih Basketball College?

Untuk menjadi pelatih bola basket perguruan tinggi, level yang ingin Anda latih akan menentukan persyaratan gelar.
Pada dasarnya, di level Div: 1, Anda hanya perlu gelar. Namun, saat Anda naik level, banyak sekolah mencari pelamar gelar Master.
Selain kualifikasi Anda, penting untuk dicatat bahwa pelatihan sangat banyak berdasarkan kontak daripada berbasis pengetahuan. Jadi, Anda perlu resume yang kuat dan koneksi jaringan juga.

Kesimpulan

Bola basket adalah permainan yang menarik dan menjadi pelatih bola basket juga merupakan jalur karier yang menarik. Artikel dari World Scholarship Forum ini menjelaskan perbedaan mendasar antara permainan dan olahraga,

Meskipun ada perbedaan pendapat, postingan ini mengatakan mengapa bola basket adalah olahraga dan juga permainan.

Juga, ini menjelaskan siapa pelatih basket, level mereka yang berbeda dan panduan terperinci tentang bagaimana menjadi pelatih basket.

Pada dasarnya, Anda mungkin perlu menunjukkan minat pada karier terlebih dahulu untuk menjadi pelatih bola basket. Selain itu, Anda memerlukan gelar sarjana dan sertifikasi dengan pengalaman bertahun-tahun untuk unggul dalam karier kepelatihan ini.

Posting ini juga menunjukkan tips untuk menjadi pelatih bola basket sekolah menengah dan tinggi. FAQ menjawab berapa banyak yang dapat Anda hasilkan dengan melatih tim bola basket.

Akhirnya, daftar komunikasi, kemampuan kepemimpinan untuk membuat keputusan memperhatikan detail dan pengetahuan akut tentang bola basket dan peraturannya sebagai keterampilan utama untuk pelatih bola basket baik di tingkat sekolah tinggi atau perguruan tinggi

Dapatkan semua persyaratan dan mulai perjalanan karier Anda menuju kehebatan. Sampai jumpa di Hall of Fame.

Sumber : https://worldscholarshipforum.com/id/bagaimana-menjadi-pelatih-basket/